E-Silo terbaru

“Dana satu milyar dolar dikucurkan untuk mewujudkan proyek REDD+ di Indonesia. Tak jauh beda dengan konservasi, prinsipnya hutan tak boleh ditebang" baca selengkapnyanya di ESILO Edisi 44/2011
 
BERANDA arrow AGENDA arrow Candidate School, bangun strategi memenangkan pemilu
Candidate School, bangun strategi memenangkan pemilu PDF Print E-mail
18/Nopember 2008
Dalam rangka membantu para politisi, khususnya para aktivis organisasi masyarakat sipil yang  maju di pemilu 2009 membangun kompetensi dan kapasitas dirinya, utamanya dalam mempersiapkan perangkat kerja strategis pemenangan pemilu dengan berbasis pada aspirasi konstituen, maka Yayasan Merah Putih dan Friedrich Naumann Stiftung Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Merah Putih Palu (YMPP) menggelar  Candidate Schools  pada tanggal 15-16 Nopember 2008 di hotel Nisfa Palu.

 

Dalam kegiatan yang menghadirkan fasilitator dari Jakarta dan dihadiri para caleg dari berbagai partai, para peserta saling  berbagi hal menyangkut apa saja kerja-kerja politik yang telah mereka lakukan, mereka juga mendapat berbagai  materi seperti, tahapan pemenangan pemilu, peta politik Sulteng, organisasi tim pemenangan dan penyusunan program kerja pemenangan.
Kordinator kegiatan, Edy Wicaksono mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu para caleg membangun kompetensi dan kapasitas dirinya terutama mempersiapkan perangkat kerja strategis pemenangan pemilu, sehingga diharapkan dapat meningkatkan keterampilan politisi calon legislatif dalam membangun strategi pemenangan pemilu yang efisien, efektif, terukur dan mudah diterima banyak pihak.
Ibrahim hafid, salah satu peserta mengaku mendapat banyak pengetahuan dari kegiatan ini, “ banyak pembelajaran yang kami peroleh dari kegiatan ini, sehingga membantu kami dalam menyusun dan melaksanakan kerja-kerja pemenangan yang lebih sistematis, terukur dan efektif, kerja-kerja politik kita selama ini belum begitu sistematis dan susah mengukurnya”  jelas Im demikian ia kerap disapa.
Sementara itu Syafrudin salah satu aktivis di Donggala yang maju sebagai caleg dari partai PKB mengaku bersyukur bisa mengikuti kegiatan tersebut, “ kami bersyukur kepada kawan-kawan YMP yang sudah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini, saya kira ini adalah salah satu kontribusi dan dukungan yang sangat besar bagi kawan-kawan yang aktifis yang maju bertarung dalam pemilu 2009” ucapnya.
Senada dengan itu Natsir Abbas salah satu tokoh lsm di Sulteng yang memilih bertarung untuk menjadi dewan perwakilan daerah (DPD) berpendapat tentang pentingnya kegiatan ini ” kegiatan ini telah membangun komunikasi politik yang konstruktif bagi sesama caleg sehingga bisa membangun sinergitas dan kerjasama dalam kerja-kerja pemenangan “ tegasnya. (edy)



Related Items:

 
< Sebelum   Berikut >