Berbagi, menambah Semangat

Palu, 18/10/18. Barukali ini anak saya makannya lahap, ungkap ibu Mina (46 tahun) di pengungsian Lapangan Galara – saat menerima makanan siap saji dari Posko Kemanusiaan Sulteng (17/10/18), Di pengungsian, bila sore hari mulai ramai oleh anak-anak (kl ada 60-an anak). Pengungsi yang umumnya dari keluaga pekerja  sektor informal ini berasal dari kelurahan Bayoge. Ia terkosentrasi disana, karena rumah huniannya sudah tidak layak huni. 

Tolong kalau pulang nanti singgah di rumah yah (sambil memberi alamat) lihat kondisi rumahku, ungkap ibu 2 anak ini penuh harap. Saat gempa (28/9/18) terjadi ia tinggalkan rumahnya dimana pada waktu itu  belakang rumah (dapur) hancur, keluarga ini lari se kenjang-kenjangnya jatuh bangun karena gempa tak dihirau sampai ke lapangan – ia tak berani lagi masuk ke rumah.

Ada puluhan tenda mengitari lapagan ini. Tentu saja kehadiran relawan posko menjadi kegembiraan bagi pengungsi ini.  Selain makanan siap saji nan sehat relawan juga membagikan bubur kacang ijo.  Murni ‘sang koki’ posko yang juga mengantar dan membagi makanan sehat itu, mengungkapkan Pemberian kacang ijo untuk tambah-tambah protein. Semoga. ZF/Murni

 

Relawan Membagikan langsung makanan siap saji di masing-masing tenda

 

Makan anak lahap, tambah Lagi.

Lihat Juga

KARAMHA Sulteng Dorong Hutan Adat Masuk Dalam Perda Tata Ruang

PALU – Berbicara tentang Hutan Adat, Koalisi Advokasi untuk Rekognisi Hak Masyarakat Hukum Adat (KARAMHA) ...

Tidak Diganggu Saja Tau Taa Bisa Hidup Baik

     13 Agustus 2022, bertempat di Balai Pertemuan Lipu Kasiala Kabupaten Tojo Una-una dilaksanakan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *