Kepedulian = Membantu

Palu, 20/10/18. Hari ini terakhir kami distribusi makanan siap saji. Setelah hari ini (20/10/18), pekerjaan posko relawan dikosentrasikan pada distribusi logistik (bahan mentah) pada lokasi-lokasi lainnya yang relatif belum tersentuh bantuan.
Setelah 7 (tujuh) hari bekerja membuat makanan saji, menurut Israj, salah satu relawan. Ada rasa kepuasan tersendiri kerja-kerja buat kemanusiaan untuk saling membantu dan saling berbagi kisah dengan korban bencana.

Sampai hari ini para relawan masih tetap bersemangat pada kerja-kerja membantu membantu meringankan sedikit beban koraban bencana. Menurut Murni, makanan saji kita cukupkan hari ini seiring semakin pulih kondisi korban bencana.
Menurut Edy Wicaksono (koordinator Posko), kerja-kerja selanjutnya bantuan donasi publik akan diarahkan pada distribusi logistik (dalam bentuk bahan mentah). Bahan mentah yang dimaksud terdiri atas beras, minyak goreng, gula, susu dan ikan sarden, Tenda, dan kebutuhan anak balita dan perempuan.

Disadari untuk pemulihan, selain fisik (sarana/prasarana umum maupun perumahan warga) – pemulihan secana non fisik baik psikis maupun sosiologis sangat dibutuhkan masyarakat. Semoga kerja-kerja relawan bisa bersatu untuk meringankan beban tersebut. Amin

 

Kesibukan Posko Relawan: Tetap Semangat

 

Membantu, jika ingin dibantu

 

 

Lihat Juga

KARAMHA Sulteng Dorong Hutan Adat Masuk Dalam Perda Tata Ruang

PALU – Berbicara tentang Hutan Adat, Koalisi Advokasi untuk Rekognisi Hak Masyarakat Hukum Adat (KARAMHA) ...

Tidak Diganggu Saja Tau Taa Bisa Hidup Baik

     13 Agustus 2022, bertempat di Balai Pertemuan Lipu Kasiala Kabupaten Tojo Una-una dilaksanakan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *