Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.

SILO 45 “MERAWAT NEGERI DEMI PERUBAHAN”

Para pembaca Silo yang setia,

SAAT majalah ini sampai ke tangan pembaca, berarti kita telah berada di tahun 2012. Satu tahun sebe-lumnya telah kita lewati bersama, tentunya dalam perjalanan itu ada suka ada pula duka, ada kemu-dahan tentu ada jua kesulitan. Karenanya sudah sepatutnyalah kita memanjatkan Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, sebab hingga saat ini kita masih diberikan ridha, rahmat, dan perlindungan-Nya.

Pada kesempatan ini pula izinkan kami mengucapkan, Selamat Tahun Baru 2012, semoga di tahun baru ini seluruh aktivitas dan perjuangan kita menjadi lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Memasuki tahun 2012 ini kami tetap berupaya keras agar dapat menghadirkan Majalah SILO edisi 45 ini ke hadapan sidang pembaca sekalian.

Berbeda dengan edisi-edisi se-belumnya, pada edisi perdana di tahun ini (Januari-Maret) untuk liput-an fokus kami menyajikan beberapa tulisan yang secara khusus menceri-takan berbagai pengalaman kami dalam berjuang bersama-sama komunitas yang selama ini terpinggir-kan, terampas haknya dan terlupa-kan keberadaannya oleh pengelola republik ini.

Rasanya sedikit angkuh bila menyebutkan kisah-kisah ini sebagai success story (cerita keberhasilan), karenanya kami lebih senang menyebutnya kisah pembelajaran. Dengan demikian tak melulu hal manis yang kami sajikan, bisa keberhasilan, rintangan dan bahkan kegagalan kami bekerja.

Tak ada pengharapan lain dari pemilihan topik ini selain bisa menjadi proses pembelajaran bagi kami sendiri, juga bagi pihak lainnya yang memiliki visi, misi dan program serupa. Hikmah lainnya mungkin bisa menjadi inspirasi bagi kawan-kawan semua, meskipun kami meyakini tak semua model, media dan metode kami berjuang bisa direplikasi mentah-mentah di tempat yang lain.

Tentu tak mudah menuliskan artikel-artikel ini, dibutuhkan kejujuran pada diri sendiri untuk mengungkap dan menyajikan semua hasil kerja kami. Namun kami yakin telah memberikan yang terbaik kepada sidang pembaca sekalian melalui laporan dari para penulis kami yang menjabarkannya secara gamblang dan jernih lewat tulisan-tulisan di rubrik fokus.

Sekali lagi kami yakin, informasi yang kami sajikan kali ini tetap menarik dan dibutuhkan oleh orang-orang yang selalu aware dengan persoalan yang bertali temali dengan kondisi lingkungan hidup dan kehidupan masyarakat yang miskin dan terpinggirkan.

Kebahagiaan kami yang terbesar dan tidak tergantikan adalah ketika melihat majalah ini terbit pada waktunya dan menjadi berkat bagi pembaca. Maka dari itu kami selalu berupaya menjaga konsistensi penerbitan majalah ini agar selalu hadir menyapa anda di setiap awal waktu penerbitannya.

Pembaca yang bijak, semoga sajian dalam edisi ini memberi harapan dalam suasana keprihatinan bangsa ini, menemani, memberi semangat dan inpirasi bagi kita, di tengah semakin merosotnya kondisi lingkungan hidup dan terpuruknya kehidupan masyarakat.

Akhir kata, kami ucapkan selamat membaca, semoga kehadiran SILO selalu bermanfaat.
Wassalam
Redaksi

Komentar

Lihat Juga

Ada Cinta Di Sungai Salato

Sore itu, sekitar pukul 15.30 terik matahari mulai ditutupi mendung hitam langit di Taronggo, tapi ...

Donggala Hadapi Perubahan Iklim, KLHK Beri Pesan Positif

Donggala (11/07/2019). Disadari atau tidak, laju perubahan iklim saat ini semakin cepat dibandingkan puluhan tahun ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *