Bantuan paket untuk korban gempa di Sigi

Pagi itu (11/12), sejumalah relawan yang tergabung dari organisasi STIPEL, Himasos dan Remapala tengah sibuk menyiapkan sejumlah paket untuk kebutuhan pangan untuk didistribusikan di Desa Kaleke, Desa Pesaku dan Desa OloBojo Kabupaten Sigi.

Sehari sebelumnya (10/12) sejumlah paket serupa juga dikirim ke Desa Kalukutinggu, Desa Pewunu, Desa Mantikole kabupaten Sigi. Paket terbagi atas dua jenis, yaitu paket kebutuhan pangan dan selimut. Untuk paket kebutuhan pangan diperuntukkan bagi warga yang rumahnya rusak berat. Sementara selimut diperuntukan bagi warga yang berkebutuhan khusus seperti bayi, balita, penyandang cacat dan lansia.

Menurut Amran Tambaru, Direktur YMP Sulteng bawha paket kebutuhan pangan berupa beras (Satu ton), Minyak Kelapa (250 Liter) dan Gula Kristal (250 kg) adalah kerjasama  dengan Samdhana Institute-Bogor. Sedangkan untuk paket selimut (200 Unit) merupakan dukungan dari Yayasan Bina Swadaya jakarta untuk keluarga korban gempa di Kabupaten Sigi.

 

 
Aktifitas relawan siap untuk mendistribusikan bantuan

 

Komentar

Lihat Juga

Menyentuh Sejak Awal, Agar Menyatu

Secara penampakan, memang di pesisir banyak perahu yang terlihat. Namun apa yang anda lihat perahu-perahu ...

Menangani Korban Bencana, ada Prosedurnya

Bencana alam 28 September 2018 menjadikan masyarakat menyadari akan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai bencana. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *