Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.

SILO 70 “KALEIDOSKOP LINGKUNGAN HIDUP SULAWESI TENGAH 2016”

(Dok FotoYMP)
Foto: Dok YMP

Silo edisi akhir Tahun kali ini mengangkat tema kaleidoskop lingkungan hidup di Sulawesi Tengah sepanjang Tahun 2016. Mengingat sepanjang tahun ini terdapat kebijakan yang sebagian ka-langan menganggap mendukung daya pulih lingkungan dan sebagian juga menganggap bahwa ada kebijakan yang justru menambah rusak lingkungan.

Kebijakan yang dianggap mendu-kung daya pulih lingkungan adalah ada-nya pencabutan sejumlah Ijin Usaha Pertambangan. Pencabutan ini merupakan kebijakan untuk menerbitkan ijin bermasalah yang dikeluarkan oleh pe-merintah daerah.

Tumpang tindih kawasan menjadi salah satu bagian dari evaluasi. hal ini di sebabkan tumpang tindih tidak hanya terjadi dengan ijin yang berbeda namun juga dengan kawasan hutan. Bahkan 5.707 Ha Hutan lindung di Sulawesi Tengah menjadi bagian dari konsesi tam-bang.

kebijakan lainnya yang di anggap menambah rusak lingkungan adalah reklamasi tepian pantai. Reklamasi yang cacat hukum ini berada tepat di teluk Palu. kebutuhan properti memaksa rek-lamasi ini dilakukan, walaupun penolakan dan pelanggaran harus dihadapi.

Masih di tahun yang sama, daya dukung lingkungan pun mulai rentan dengan ditandai adanya bencana baik oleh faktor alam maupun akibat aktivitas manusia. Bencana banjir dan longsor serta gempa bumi menambah buruk potret lingkungan.

 

REDAKSI…

Komentar

Lihat Juga

Suprastruktur dan Infrastruktur Hutan Adat di Sulawesi Tengah

SECARA umum, Suprastruktur dan infrastruktur hutan adat yang dikelola oleh komunitas adat di Sulawesi Tengah ...

Wana’s new generation guarantees sustainable resources

Sera, a 10-year old ethnic Wana, was longing to return to his hamlet, Lipu Salisarao, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *