Direktoriat Pembinaan Pendidikan Khusus-Layanan Khusus, Kemendikdasmen Bantu Skola Lipu

Palu (1 Juni 2015), Untuk memenuhi kebutuhan operasional penyelenggaraan Sekolah Lipu, Direktoriat Pembinaan Pendidikan Khusus-Layanan Khusus memberikan bantuan kepada Sekolah Lipu, pada sosialisasi bantuan sosial (Bansos) yang berlangsung di Desa Taronggo, Kecamatan Bungku Utara Kab. Morowali Utara.
UPTD Dinas Pendidikan Kab. Morowali Utara Kecamatan Bungku Utara, PB. Balambau, S.Pd. dalam sambutannya berharap bansos tersebut dapat membantu penyelenggaraan skola lipu sehingga dapat berkembang lebih baik.
BANSOS yang diberikan secara simbolis diserahkan oleh Ibu Marlin (Kepala Desa Taronggo) pada masing-masing layanan yaitu berupa alat tulis untuk peserta belajar, Buku Bacaan, Alat Peraga penunjang pembelajaran serta kebutuhan lainnya, dan diterima langsung pengelola skola lipu dari masing-masing layanan. Pejabat Kepala Desa Taronggo Ibu Marlin ini, juga sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat serta YMP yang sudah mengusahakan pendidikan di wilayahnya.
Sosialisasi bansos Direktoriat Pembinaan Pendidikan Khusus-Layanan Khusus terselenggara 22 Mei 2015, dihadiri pemerintah desa, Dinas pendidikan yang diwakili UPTD Dinas Pendidikan Kab. Morowali Utara, Supardi Lasaming, S.Pd selaku Manajer YMP Kantor Lapangan Morowali, serta  perwakilan dari skola lipu baik itu tenaga pendidik (guru lokal) pengurus, serta beberapa anggota komunitas dari 4 lokasi layanan, yaitu Kondo, Sumbol, Salisarao dan Viautiro, satu lokasi lain Marisa tidak hadir karena lokasinya cukup jauh dari Desa Taronggo. (Ria/Jaka)

Lihat Juga

KARAMHA Sulteng Dorong Hutan Adat Masuk Dalam Perda Tata Ruang

PALU – Berbicara tentang Hutan Adat, Koalisi Advokasi untuk Rekognisi Hak Masyarakat Hukum Adat (KARAMHA) ...

Tidak Diganggu Saja Tau Taa Bisa Hidup Baik

     13 Agustus 2022, bertempat di Balai Pertemuan Lipu Kasiala Kabupaten Tojo Una-una dilaksanakan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *