Jantung Bocor Sang Anak, Butuh Bantuan Medis

Umur anak kami 3 tahun dan punya penyakit jantung bocor. Seharusnya anak ini dikontrol tanggal 4 Oktober. Sekarang kami tidak bisa  melakukan apa-apa,  harta benda ludas semua. Anak kami yang bernama Adiba ini per 6 bulan harus checkup ke dokter, tapi apa daya kami.

Ini sepotong kisah yang direkam relawan saat mengantar makanan siap saji. Menurut Murni (relawan Kemanusiaan YMP Sulteng), kondisi anak sangat kurus awalnya saya kira anak ini belum setahun umurnya. Badannya Kecil karena sakit. Adakah diantara donatur yang bersedia memfasilitas kondisi anak ini?

Fokus Perempuan dan Anak

Saat mengantar makanan siap saji, memang kami prioritaskan pada permpuan dan anak. Saat mengantar makanan, sang Bapak mengatakan tidak usah buat kami – anak-anak kami saja. Betul pak ini kami perioritaskan buat anak-anak dan ibu-ibu. Mendengar kalimat itu – seketika juga anak  keluar dari tenda jumlahnya kl 20-an anak menghampiri relawan mengambil makanan. Andi (7 tahun) tiba-tiba dengan polos berkata. Untuk nenek bisa? Seketika Murni menyerahkan ke Andi bungkusan buat nenek. Bapak RT, yang mendengar dialok tersebut menimpali, kalau buat bapak-bapak ada? Iya pak, mari seilahkan diambil bungkusannya.

Murni Juga berbagi agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan. Di pengusngisan menurut relawan lain mendapat pembelajaran, karena walau dalam keadaan susah para pengungsi  tetap berpikir positif dan tetap tersenyum. ZF/Murni/Yani

 

Ketua RT: Anak-anak disini ada 60 orang

 

 

Lihat Juga

HARI POPULASI INTERNASIONAL 20 Ribu Pohon Ditanam di Hutan Desa Lampo

Donggala,MERCUSUAR – Sebanyak 20 Ribu pohon ditanam di Hutan Desa Lampo,Dusun II Salubalimbi, Kecamatan Banawa ...

Kurikulum Iklim untuk Anak

Kurikulum Iklim untuk Anak Oleh: Herdiansyah Suara serangga menggema saling manyahut di sisi perbukitan sepanjang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *