Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.

DPRD Touna Sahkan Perda PPMHA Tau Taa Wana

(Tojo Una-una, 9/11/2016), Setelah menunggu selama 10 tahun, tepat hari selasa 8/11/2016 Masyarakat Hukum Adat Tau Taa Wana di Tojo Una-una kini telah diakui secara hukum oleh pemerintah daerah dengan disahkannya Perda MHA Tau Taa Wana oleh DPRD Kabupten Tojo Una-una melalui rapat paripurna yang dihadiri oleh 20 orang anggota DPRD yang berjumlah 25 orang.

Insert Foto : 20 dari 25 Anggota DPRD Touna hadir dalam rapat Paripurna

Wakil Bupati Admin SA. Lasimpala yang turut hadir dalam pengesahan tersebut ketika membacakan tanggapan atas inisiatif ranperda DPRD itu, menyatakan sangat mendukung. Sebab dengan adanya PERDA ini sekiranya eksistensi MHA Tau Taa Wana dapat terproteksi oleh satu payung hukum yang jelas.

Insert Foto : Lahirnya perda juga tidak terlepas dari perjuangan mereka.

Sementara Drs. Saiful Bahri yang mewakili baperda (Badan pembentukan peraturan daerah) mengungkapkan “pembahasan RANPERDA Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat (PPMHA) Tau Taa Wana di Tojo Una-una mengalami proses yang cukup panjang, sehingga mengharuskan konsultasi ke Biro Hukum Provinsi Sulawesi Tengah dan Pihak Kemendagri”, sesaat setelah beliau membacakan hasil pembahasan di tingkat baperda kemarin.

Sehingga tepat pada pukul 15.20 Wita, Masyarakat Hukum Adat Tau Taa Wana telah memiliki dasar hukum yang mengakui serta melindungi keberadaan mereka melaui rapat paripurna DPRD yang dipimpin langsung oleh ketua DPR Gusnar Sulaeman, SE.(Ghofur)

Komentar

Lihat Juga

Bupati Toja Una-Una Dukung Perhutanan Sosial dan Hutan Adat

Ampana(30/5/2017),Bupati Tojo Una-Una (Touna) Mohammad Lahay mendukung program pemerintah yang mengalokasikan kawasan seluas 12,7 juta ...

Menggali Solusi dalam menjawab tantangan Pendidikan khusus dan layanan khusus bagi komunitas adat di Sulawesi Tengah

Yayasan Merah Putih selaku anggota Jaringan Pendidikan Komunitas Adat (JAPKA) menggelar kegiatan lokakarya sehari bertema; ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *