Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.

Silo 66 “Perubahan Kebijakan Dalam Pengelolaan Hutan”

Pembaca Silo Yang Terhormat,

Perubahan kebijakan pengelolaan hutan merupakan impian masyarakat yang hidup didalam maupun tepian hutan yang hidupnya bergantung pada hutan. Jauh sebelum Negara ini ada, keberadaan mereka telah ada. Interaksi yang begitu harmonis dengan alam telah membentuk identitas, budaya, kebiasaan dan nilai yang sangat mereka hormati dan pegang teguh secara turun temurun.

Namun Keberadaan mereka sangat sering dikriminalisasi jika itu berhubungan dengan investasi bahkan tak jarang pelabelan perambah hutan begitu sering disematkan kepada mereka oleh para konservasi. Padahal mereka tak pernah mengambil lebih dari hutan, dengan perladangan menggunakan system rotasi, tanah tetap subur. Mereka juga memiliki kearifan lokal terkait tata guna lahan yang membuat hutan tetap ada dan lestari serta sumber air yang tak pernah kering.

Kini dengan lahirnya kebijakan-kebijakan yang mengarah pada perbaikan pengelolaan hutan di antaranya peralihan kewenangan dan tidak adanya kriminlisasi terhadap masyarat didalam maupun tepian hutan, menjadi harapan akan adanya keadilan dan menurunnya tingkat konflik tenurial.

Redaksi

Komentar

Lihat Juga

Kembalikan Hak Masyarakat

Masyarakat Adat Menagih Komitmen Presiden PALU, KOMPAS — Pengakuan negara secara hukum terhadap masyarakat adat ...

Pengakuan Hutan Adat Harus Diikuti Pendampingan dan Proteksi Masyarakat Adat

INFONAWACITA.COM – Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pembaharuan Hukum Berbasis Masyarakat dan Ekologis (HuMA Indonesia) Dahniar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *